Kamis, 05 Agustus 2010

JFF SMA Negeri 1 Sigaluh, Baru Berdiri Penuh Prestasi

Ekstrakurikuler (Ekskul) Jurnalistik Film Fotografi (JFF) SMA Negeri 1 Sigaluh merupakan Ekskul yang terhitung baru. Tepatnya berdiri 01 April 2010 yang lalu. Namun untuk urusan produktifitas berkarya dan prestasi, jangan diragukan. Dalam waktu tiga bulan, ekskul JFF telah mampu memproduksi sebanyak 4 buah film pendek. Film berjudul “Sabrina Pembatik Cilik” besutan sutradara Dany Dwijaka Sudrajat telah berhasil masuk menjadi nominasi lima besar film terbaik Festival Film Purbalingga, dan bahkan menjadi film kedua terfavorit pilihan penonton dalam festival yang berlangsung 26 hingga 29 Mei lalu.
Film kedua berjudul “Mengintip Jejak Peninggalan Kerajaan Mataram Islam di Kabupaten Banjarnegara” karya sutradara Putrangga Sektiyasa bahkan menjadi Juara Pertama Festival Seni Budaya SMK Negeri 3 Banyumas, dan film ketiga berjudul “Lestari Dawet Ayuku” berhasil meraih Juara Kedua dalam ajang yang sama bulan Juni lalu.
Nah, ternyata umur sejagung tidak lantas menjadi alasan bagi Ekskul JFF SMA Negeri 1 Sigaluh untuk miskin karya dan prestasi. Justru dengan semangat yang masih membara, Ekskul JFF ingin unjuk gigi dan membuktikan diri bahwa yang muda bisa produktif berkarya. Semoga semangat ini tidak hanya anget-anget tahi ayam, namun akan semakin berkobar dan semakin banyak meraih prestasi dikemudian hari.
(Febry Sulistiyono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar